Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ledakan Terjadi di Gudang Bahan Peledak Brimob Polda Jateng, Warga Diungsikan

0 612

MURIANEWS.com, Semarang – Kebakaran yang terjadi di kompleks Mako Brimob Polda Jateng di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2019) dipastikan berasal dari gudang penyimpanan bahan peledak. Gudang itu terbakar sekitar pukul 07.00 WIB, sehingga menyebabkan ledakan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan membenarkan hal ini. Menurut dia, gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan masyarakat.

“Jam 08.00 WIB ledakan berhenti. Sekarang dalam tahap pengamanan lokasi ledakan. Warga dievakuasi sejak terjadi ledakan pertama,” katanya.

Sejumlah saksi menyebut, ledakan yang terjadi akibat kebakaran itu terdengar hingga beberapa kali. Sebelum terdengar ledakan besar, sempat terjadi suara seperti ledakan mercon beruntun.

Titha (35) warga gang Blimbing kelurahan Srondol Wetan menyebut, pascaledakan material berterbangan dan mengenai rumah-rumah warga. Warga pun berhamburan menyelamatkan diri.

Ia menyebut, saat kejadian warga yang berada di jarak 300 meter dari lokasi kejadian disarankan untuk mengungsi.

“Sementara kita suruh mengungsi, yang terdekat sementara di kantor kelurahan srondol wetan,” ungkapnya.

Baca juga:

Menurut warga ledakan sampai menggetarkan tembok dan beberapa genteng rontok. Dari perkampungan di dekat lokasi terlihat asap sudah tidam terlihat dari gudang tersebut.

Sari warga yang rumahnya berdekatan di Srondol Wetan Gang Mangga Rt 2 RW 5 mengaku, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 7.30 WIB. Dia mendengar ada suara ledakan mirip mercon semakin lama bertambah besar.

“Awalnya saya kira pak polisi latihan, terus warga ada yang penasaran tapi kok tambah besar suaranya sehingga banyak warga langsung pada lari semua,” ujar Sari.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.