Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Markas Brimob Jateng Terbakar, Saksi Dengar Ledakan

0 606

MURIANEWS.com, Semarang – Kebakaran terjadi di kompleks Markas Brimob Polda Jawa Tengah, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. Sejumlah saksi mendengar terjadi ledakan beberapa kali dari lokasi kebakaran.

Informasi yang beredar di media sosial, kebakaran tersebut terjadi di gudang amunisi. Namun informasi ini belum bisa dipastikan.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dari keterangan saksi, hingga pukul 08.00 WIB sudah terjadi sekitar tiga kali ledakan besar.

Dalam video yang beredar di media sosial juga terlihat api mengepul dari kompleks markas Brimob Jateng. Dalam video itu juga terekam ledakan besar disertai api yang membumbung tinggi.

Informasi yang beredar, akibat kebakaran dan ledakan ini membuat sejumlah bangunan dan kendaraan di sekitar markas Brimob mengalami kerusakan. Namun informasi terbaru belum ditemukan adanya korban.

Menurut keterangan Sigit (28) salah seorang petugas keamanan di sekitar lokasi, menyebut mendengar sendiri suara ledakan beberapa kali.

“Asap dan suara ledakan pertama terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Sesaat kemudian ada  mobil pemadam kebakaran yang masuk ke markas brimob yang tepat di depan kantornya,” kata Sigit dikutip dari RmolJateng.

Ia juga menyebut, jika beberapa saat setelah mobil pemadam kebakaran masuk juga kembali terdengar suara ledakan. Ia mengaku mendengar tiga kali suara ledakan dari kebakaran tersebut.

Baca: Ledakan Terjadi di Gudang Bahan Peledak Brimob Polda Jateng, Warga Diungsikan

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian belum memberi keterangan secara pasti mengenai kebakaran tersebut,.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja belum bisa memberikan keterangan perihal kejadian itu. “Tunggu dulu, masih dikumpulkan informasinya,” katanya dilansir dari Antara.

Hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan melakukan penjagaan ketat di kawasan Mako Brimob Polda Jateng. Petugas pemadam kebakaran juga berada di lokasi kebakaran.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: RmolJateng, Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.