Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Orang Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Grobogan Lewat PDIP

MURIANEWS.com, Grobogan – Tahapan penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (Wabup) Grobogan periode 2020-2024 oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) yang dimulai hari ini ramai pendaftar, Kamis (12/9/2019). Pada masa penjaringan hari pertama, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Grobogan di Jalan Ahmad Yani Nomor 360 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi.

Pendaftar pertama adalah Sri Sumarni yang mendaftar sebagai balon bupati. Namun, perempuan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Grobogan dan juga Ketua DPC PDIP setempat itu tidak mengambil formulir sendiri. Sri memberikan kuasa pada adiknya Setyo Hadi untuk mengambilkan formulir pendaftaran.

Setelah itu, ada dua orang lagi yang mengambil formulir pendaftaran untuk posisi balon wabup. Yakni, Bambang Pujiyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur RSUD Purwodadi. Satu lagi adalah Iptu Supardi yang sekarang menjabat jadi Kapolsek Klambu.

“Pada penjaringan hari pertama tadi boleh dibilang cukup ramai. Soalnya, ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran. Satu mendaftar balon bupati dan dua lainnya di posisi balon wabup,” jelas Yoyok Prihantoro selaku Sekretaris Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup pada wartawan.

Dijelaskan, tahapan pendaftaran akan dibuka selama satu pekan, mulai hari ini hingga 18 September mendatang. Pendaftaran dibuka untuk umum maupun kader partai.

Bagi calon pendaftar, bisa mendaftarkan diri dan mengambil formulir di kantor DPC PDI-Perjuangan Grobogan di Jalan Ahmad Yani Nomor 360 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi. Pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah pengembalian berkas formulir pendaftaran. Pengembalian formulir waktunya mulai tanggal 18-20 September 2019.

“Berkas formulir pendaftaran yang telah dikembalikan akan dilakukan verifikasi dan masa perbaikan berkas pada tanggal 21-23 September 2019. Jadi, tahapan pendaftaran ini masih panjang waktunya,” tambahnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...