Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Tanggungharjo Grobogan Dilalap Api

0 106

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa rumah Muh Yusup (38), warga Dusun Krajan, Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan, Kamis (12/9/2019), sekitar pukul 11.00 WIB. Meski api sempat berkobar cukup besar, namun sebagian besar bangunan rumah kayu jati tersebut masih bisa diselamatkan.

Demikian pula, pemilik rumah juga berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah. Saat kebakaran terjadi, Yusup sedang terlelap tidur karena kecepekan sepulang dari sawah. Beruntung, ia berhasil dibangunkan warga dan akhirnya bisa keluar dari rumahnya.

Camat Grobogan Nur Nawanta mengungkapkan, beberapa hari terakhir, pemilik rumah yang terbakar selalu membuat bediang di kandang sapi untuk mengusir nyamuk. Biasanya, ia selalu mengawasi api bediang yang dinyalakan di dalam kandang tersebut.

“Namun, hari ini tadi orangnya ketiduran sepulang dari sawah. Saat ketiduran itulah kemungkinan api bediang menjalar ke tumpukan jerami kering didekatnya sehingga memicu kebakaran. Beruntung kebakaran sempat diketahui warga dan berhasil dipadamkam. Sedangkan pemilik rumah bisa dibangunkan tadi,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, bangunan rumah bagian belakang yang digunakan untuk kandang mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, seekor sapi yang ada di kandang sempat mengalami luka bakar tetapi akhirnya bisa diselamatkan warga.

Kami minta pada masyarakat agar hati-hati saat menyalakan bediang pada siang hari. Soalnya, saat ini rawan bencana kebakaran,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.