Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Pelajar Bermotor ke Sekolah, Siswa di Jepara Diberi Pengetahuan Tentang Oli

0 124

MURIANEWS.com, Jepara – Sebuah pembelajaran khusus dilakukan di SMA Negeri 1 Jepara. Meski bukan sebuah pelajaran baku untuk sekolahan, namun pembelajaran ini dinilai cukup penting bagi para pelajar.

Pelajaran tersebut dinamai dengan ‘Lubricant Class’, dan sudah digelar dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Jepara baru-baru ini. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara SMA Negeri 1 Jepara dan Mobil Lubricant.

Distributor Sales Manager PT Victory Sindo Utama (Mobil Lubricant), T Dwi Antoro Saputro menyatakan, ‘Lubricant Class’ diharapkan bisa memberi pengetahuan mengenai penggunaan oli secara tepat. Di ‘Lubricants class’, siswa bisa mengetahui mengenai apa sebenarnya fungsi pelumas bagi kendaraan bermesin.

Sehingga dalam hal ini, penggunaan pelumas yang benar dan tepat memerlukan pengetahuan  yang benar pula. Penggunaan pelumas yang benar dan tepat akan membuat performa kendaraan lebih prima.

”Siswa SMA di Jepara atau daerah lain, mayoritas menggunakan kendaraan pribadi. Jadi kami kira pengetahuan mengenai pelumas ini juga penting bagi mereka. Sehingga mereka bisa memahami dan mengerti bagaimana pelumas yang dibutuhkan bagi kendaraan mereka,” ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, pelumas unggulan dengan kualitas yang baik akan mampu menjaga mesin dari kerusakan dalam waktu yang cukup panjang. Selain itu, penggunaan pelumas yang tepat juga akan memengaruhi konsumsi bahan bakar yang digunakan untuk kendaraan.

Selain memberikan pengetahuan mengenai pelumas, Mobil Lubricant juga menggelar kegiatan ganti oli bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Jepara. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh para siswa.

“Kami bangga bekerjasama dengan siswa-siswa SMA Negeri 1 Jepara. Kami sangat mengapresiasi, bagaimana mereka bisa melaksanakan semuanya sendiri. Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa berguna untuk mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Jepara, Udik Agus DW menyatakan bangga dengan apa yang sudah dilakukan seluruh siswa. SMA Negeri 1 selama ini memang memiliki tradisi kuat dalam hal kegiatan siswa.

HUT sekolah dijadikan momentum untuk melakukan sejumlah kegiatan. Dari kegiatan ini ada banyak hal yang bisa diperoleh para siswa, karena mereka harus menggelar sendiri kegiatan tersebut. Para guru dalam hal ini hanya membimbing dan memberikan masukan saja.

“Termasuk ‘Lubricant Class’, saya kira itu kegiatan yang bagus juga. Mereka juga perlu mendapatkan pengetahuan seperti itu. Kami tentu juga berterima kasih, karena banyak pihak percaya dan mau bekerjasama dengan siswa kami,” ujar Udik Agus DW.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.