Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengajian Umum HUT PR Sukun Ke-72

Diisi KH Anwar Zahid, Ribuan Jemaah Padati Masjid Taqwa

0 117

MURIANEWS.com, Kudus – Ribuan jemaah memadati kompleks Masjid Taqwa Ngemplak Gondosari, Kecamatan Gebog, Selasa (10/9/2019) malam. Mereka menghadiri pengajian yang diisi dai kondang asal Bojonegoro, Jawa Timur, KH Anwar Zahid yang digelar PR Sukun dalam rangka perayaan HUT PR Sukun ke-72 sekaligus peringatan Tahun Baru 1441 Hijriyah.

Yusuf salah satu jemaah mengaku sengaja datang dari Boyolali untuk menghadiri pengajian. Apalagi, sosok Anwar Zahid begitu dikenal oleh masyarakat.

“Sengaja datang ke sini. Tadi habis isya sudah ada di sini. Biar bisa dari depan,” katanya kepada MURIANEWS.com.

Senada juga diungkapkan oleh jemaah lain asal Wonosobo, Ayub. Ia bersama teman lainnya sengaja datang untuk menghadiri tausyiah tersebut. Apalagi, ia meyakini tausyiah KH Anwar Zahid bisa menenangkan hati dan mengena di hati jemaah dengan gayanya yang nyentrik.

“Kan ya ceramahnya menyiarkan islam dengan damai. Lebih-lebih guyonannya iyu yang dinanti-nanti,” katanya.

Sebelumnya, Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, kehadiran KH Anwar Zahid di Gondosari merupakan kesekian kalinya dalam peringatan yang sama. Pada setiap pengajian sebelumnya, selalu dibanjiri oleh ribuan jemaah yang hadir tak hanya dari Kudus, tapi juga dari kota lain sekitar.

“Isi ceramahnya selalu mensyiarkan Islam yang damai, yang mudah diamalkan tanpa mengingkari tradisi yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.