Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

GeKAES XXIII SMA 1 Jepara Datangkan HiVi Band

0 73

MURIANEWS.com, Jepara- Pementasan Band HiVI asal Jakarta melahirkan kemeriahan di ajang GeKAES (Gebyar, Kreasi, Apresiasi dan Ekspresi Seni) ke 23 SMA Negeri 1 Jepara, Selasa (10/9/2019). GeKAES sendiri merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT SMA Negeri 1 Jepara yang ke-56 tahun ini.

HiVi Band yang beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Ezra Mandira (gitar), Febrian Nindyo (gitar), dan Nieda (vocal), merupakan salah satu band baru yang kini tengah naik daun. Lewat jalur indie label, band ini menjelma menjadi salah satu band yang digandrungi anak muda.

Penampilan Ilham bersama HiVi-nya menimbulkan kegembiraan dari ribuan siswa yang memadati lapangan sekolah mereka. Pertunjukan ini merupakan acara penutup, dari seluruh rangkaian kegiatan yang sudah mereka lakukan.

Sebelumnya, masing-masing kelas dan para guru juga menampilkan kemampuan berkesenian mereka dalam panggung ini. Ketua Panitia GeKAES XXIII M Alvin Renaldi menyatakan, sudah sejak 12 Mei 2019 lalu, kegiatan demi kegiatan dilaksanakan. Konser HiVi merupakan penutup dari seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Konser hari ini adalah puncaknya. Sebelumnya kami juga menggelar kompetisi band, liga futsal, teater, dance competation, cover jigle, photo contest, bakti sosial, stan kreasi dan jalan sehat. Alhamdulilah semua berjalan lancar,” ujar Renaldi, Selasa (10/9/2019).

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA 1 Jepara, Puji Rahayu, menyatakan GeKAES merupakan kegiatan rutin di sekolahnya. Ada banyak hal yang bisa diajarkan pada kegiatan ini untuk para siswa.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan para siswa diajak untuk bisa menjadi professional event organizer. Pengalaman ini diharapkan bisa memberi pengetahuan bagi para siswa. Bagaimana mengkoordinir dan mengorganisasikan semua bagian sekolah, juga memberi tambahan pengalaman.

“Semua kegiatan ditangani oleh siswa sendiri. Tidak ada campur tangan langsung dari pihak guru. Semua siswa yang menangani. Mulai dari perizinan sampai berhubungan dengan manajemen artis, mereka semua tangani sendiri,” ujar Puji Rahayu, Selasa (10/9/2019) petang.

Mendatangkan band ibu kota tentu tidak mudah. Namun siswa-siswa SMA Negeri I Jepara biasa melakukannya. Sederet band papan atas sudah banyak yang mereka datangkan di lapangan sekolah mereka.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.