Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Tiang Listrik Beton di Jepara Patah Diterjang Lisus

0 289

MURIANEWS.com, Jepara – Angin puting beliung yang bertiup kencang di sejumlah wilayah Jepara, tidak hanya menimbulkan kerusakan di pemukiman warga. Di wilayah Dermolo, Kecamata Kembang, angin kencang membuat tiang listrik patah. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, tiga buah tiang.

Kepala PLN Rayon Bangsri, Silviana Yuli Wulandari menyatakan, lokasi kejadian tersebut tepatnya di sekitaran Taman Sebagor, Desa Dermolo. Sebanyak tiga buah tiang beton diketahui patah, pada Selasa (10/9/2019) siang.

Pihaknya mengetahui hal ini dari laporan warga. Awalnya tiupan angin membuat roboh sebuah pohon randu besar. Batang pohon menghantam kabel hingga membuat tekanan pada masing-masing tiang meningkat.

“Jadi setelah pohon randu menimpa, angin tidak segera mereda. Beberapa pohon jati juga roboh dan menimpa jaringan lagi. Akhirnya tiang beton tidak kuat, dan patah,” ujar Sri Yuli Wulandari, Selasa (10/9/2019) petang.

Pada awalnya hanya satu tiang saja yang patah. Namun karena tarikan dari kabel yang berada di tiang, membuat dua tiang lainnya ikut tertarik. Sehingga akhirnya dua tiang beton lainnya patah.

Baca: Lisus Hajar Dua Desa di Jepara, Nenek 80 Tahun Tertimpa Reruntuhan Rumah

Menyusul kejadian ini pihaknya sudah mengirimkan sejumlah teknisi untuk mengatasi keadaan. Namun demikian, pihaknya belum bisa memperkirakan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengganti tiang yang patah tersebut.

“Kayaknya memang memerlukan waktu. Kami harus mendatangkan tiang pengganti. Perjalanannya memakan waktu sampai ke lokasi. Kemudian nanti proses menggantinya juga perlu waktu. Kami mohon masyarakat bisa bersabar,” tambah Sri Yuli Wulandari.

Menurut Sri Yuli Wulandari, kejadian ini tentu tidak diharapkan oleh semua pihak. Jalur yang putus merupakan jalur pasokan listrik meliputi sejumlah wilayah yang cukup luas. Sehingga dipastikan pasokan listrik untuk sementara waktu tidak bisa terlayani.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.