Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Kudus Ludes Terbakar

0 292

MURIANEWS.com, Kudus – Sebuah rumah milik Sudirin, warga Kelurahan Purwosari RT 3/ RW 9 Kecamatan Kota, Kudus ludes terbakar, Selasa (10/9/2019) siang. Si jago merah diduga berasal dari tungku masak yang lupa dimatikan penggunanya.

Kondisi rumah yang merupakan bangunan semi permanen memudahkan api mudah melumat seluruh bangunan rumah beserta isinya. Meski tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp puluhan juta.

Kapolsek Kota Kudus AKP Naim menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, titik api pertama kali terlihat di bagian dapur, tepatnya sebelah kanan belakang rumah. Api kemudian membesar dan menyambar atap rumah.

“Yang pertama melihat api adalah anak korban,” ucapnya ketika di konfirmasi via WhatsApp.

Anak korban, yang bernama Alif diketahui baru saja memakai tungku masak untuk menggoreng telur untuk makan siang. Nahas, Alif lupa mematikan tungku dan memicu api hingga meludeskan rumah. “Si Alif lupa mematikan kompor,” ucapnya.

Api pun membesar. Alif, bersama kakaknya dan dibantu beberapa warga sempat berusaha mematikan api. Namun karena telah membesar, mereka pun kepayahan hingga api kian membabi buta.

“Saat pemadam datang api sudah sangat besar,” ucapnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya, kerugian diperkirakan mencapi Rp 50 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya memang habis semua,” tandasnya.

Sementara Didi, tetangga korban yang sempat membantu memadamkan api mengatakan, sempat melihat Alif wira-wiri. Di dalam rumah juga terdengar suara cukup riuh. Belum sampai mengecek, Alif kemudian keluar dan berteriak kebakaran.

“Saya langsung membantu, tapi api semakin membesar dan akhirnya kami menyelamatkan diri,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.