Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temukan Pungli di Kota Tegal, Lapor Saja ke Nomor Ini

0 43

MURIANEWS.com, Tegal – Tim Satgas Saber Pungli Kota Tegal menyatakan saat ini telah ada beberapa dugaan praktik pungutan liar yang kini tengah diselidiki. Dalam waktu dekat, tim ini akan melakukan tindakan.

“Ada beberapa target yang telah kami kantongi. Dalam waktu dekat akan segara dilakukan penindakan,” kata Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kota Tegal, Kompol Davis Busin Siswara.

Masyarakat pun diminta tak takut dan aktif melaporkan pada pihak berwajib jika menemukan ada praktik pungutan liar (pungli) pada pelayanan publik di Kota Tegal. Pelaporan pun bisa dilakukan dengan mudah melalui call center yang telah disiapkan tim Saber Pungli.

“Kami beri sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengadukan apabila menemukan pungli pada pelayanan publik. Masyarakat bisa mengadu ke sms center 0817 8910 25,” ujar Wakapolres Tegal Kota ini.

Untuk meningkatkan pranan masyarakat, tim Saber Pungli Kota Tegal juga mendatangi ke sejumlah kantor pelayanan publik di kota ini. Mereka mengampanyekan tolak pungli, baik kantor instansi pemerintah, sekolah dan bahkan hingga kantor-kantor kelurahan.

Davis menyebut, sosialisasi ini perlu terus digencarkan supaya Kota Tegal terbebas dari pungutan liar.

“Seluruh pelayanan publik di Kota Tegal kita datangi. Di antaranya pelayanan publik di sekolah, kelurahan, kecamatan, puskesmas, dan dinas- dinas,” terangnya.

Di tempat-tempat itu juga ditempeli stiker anti pungli dan nomor call center yang bisa dihubungi masyarakat. Ia menyebut, sedikitnya ada 184 titik sasaran sosialisasi dan penempelan stiker yang berisi imbauan.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.