Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiapan Pilkada 2020, PDIP Grobogan Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

0 99

MURIANEWS.com, Grobogan – Meski pelaksanaan Pilkada bakal digelar sekitar September tahun 2020, namun DPC PDI Perjuangan (PDIP) Grobogan dalam waktu dekat sudah akan melakukan proses penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto mengungkapkan, tahapan pendaftaran akan dibuka selama satu pekan, mulai 12-18 September mendatang. Pendaftaran dibuka untuk umum maupun kader partai.

Bagi calon pendaftar, bisa mendaftarkan diri dan mengambil formulir di kantor DPC PDI-Perjuangan Grobogan di Jalan Ahmad Yani Nomor 360 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi. Pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah pengembalian berkas formulir pendaftaran. Pengembalian formulir waktunya mulai tanggal 18-20 September 2019.

“Berkas formulir pendaftaran yang telah dikembalikan akan dilakukan verifikasi dan masa perbaikan berkas pada tanggal 21-23 September 2019,” tambahnya.

Untuk persyaratan pendidikan paling rendah SMA sederajat, berusia paling rendah 25 tahun, sehat secara jasmani dan rohani serta tidak pernah dipidana  berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap. Bagi yang mantan narapidana telah secara terbuka mengumumkan kepada publik bahwa yang bersangkutan mantan narapidana.

Persyaratan lainnya, adalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), bertakwa kepada Tuhan YME, setia kepada Pancasila, UUD 1945, cita-cita proklamasi Kemerdekaan 17 Agutsus 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.