Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Haornas Ke-36, Polres Jepara Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Selalu Berolahraga

0 31

MURIANEWS.com, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, mengajak semua jajarannya untuk berolahraga. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk membangun karakter bangsa.

AKBP Arif Budiman menyampaikan ini dalam apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 yang digelar di halaman Mapolres Jepara, Senin (9/9/2019). Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota Polres Jepara, termasuk pada Kapolsek dan para ASN di Polres Jepara.

Momen Olahraga Nasional tahun ini, Polres Jepara Polda Jateng juga tidak ketinggalan melaksanakan upacara Haornas ke 36 tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan agar para Atlet Indonesia dan olaraga Indonesia tetap mampu memberikan prestasi terbaik demi mengharumkan nama Bangsa di mata dunia.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur harus ditumbuhkan. Baik di kalangan pelajar, masyarakat, pekerja, karyawan dan semuanya,  bahkan juga warga binaan yang ada di lembaga peemasyarakatan,” ujar AKBP Arif Budiman, Senin (9/9/2019).

Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan saja. Seperti diketahui, tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games, Indonesia mendapatkan kado istimewa dari para atlet nasional.

Di ajang Asian Games Indonesia berhasil meraih  peringkat empat, dengan perolehan 98 medali. Sedangkan di ajang Asian Para Games 2018, Indonesia bercokol di peringkat lima  dengan perolehan 135 medali.

“Kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang. Kita harus mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan sehingga olahraga Indonesia bisa semakin maju,” tambah AKBP Arif Budiman.

Sesuai dengan pesan Menpora RI, AKBP Arif Budiman melihat perlunya sebuah pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional. Sekain itu juga perlu ditumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga. Sehingga, olahraga  dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.