Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Haornas, Polres Pati Ajak Warga Gemar Olahraga

0 33

MURIANEWS.com, Pati – Sebagai upaya untuk lebih mengimplementasikan pesan dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kapolres Pati mengajak masyarakat lebih gemar terhadap olahraga. Mengingat, olahraga adalah sumber dari kesehatan dan dapat terhindar dari penyakit.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah ‘Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja’. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.

“Ini juga menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” katanya dalam upacara Peringatan Haornas di halaman Mapolres Pati, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Sebab dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Selain itu, untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, bisa dilihat dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kemudian juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Untuk itu, mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga mengaku bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga. Ia juga berdoa, semoga mereka tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tutupnya

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.