Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidang Praperadilan Bupati Kudus vs KPK

Beri Dukungan, Massa Tamzil Yakin Gugatan Dikabulkan

0 906

MURIANEWS.com, Jakarta – Sidang praperadilan penetapan Bupati Kudus HM Tamzil sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap pengisian jabatan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). Sidang rencananya digelar pukul 10.00 WIB.

Namun hingga berita ini disusun, sekitar pukul 10.05 WIB ruang sidang masih kosong. Sementara itu di luar ruang sidang ada belasan warga dari Kabupaten Kudus, datang untuk memberikan dukungan kepada Tamzil.

Mereka menyebut diri sebagai perwakilan dari beberapa elemen masyarakat, mulai dari aktivis buruh, LSM dan teman seperjuangan Tamzil.

Salah satunya yakni Nur Khosin, dari Forum Penyelamat Kudus (FPK). Ia menyatakan, sengaja datang ke Jakarta bersama unsur masyarakat lain untuk memberi dukungan kepada Tamzil.

Mereka yakin dalam sidang praperadilan ini, Tamzil akan diputus bebas.

“Beliau sebenarnya orang baik. Dan OTT ini kesannya seperti dipaksakan, dan bukti-buktinya tidak kuat, sehingga kami yakin beliau akan bebas,” katanya saat ditemui MURIANEWS.com di Gedung PN Jakarta Selatan.

Ia juga menuding, OTT yang dilakukan kepada Tamzil ada unsur dendam politik. Namun ia tak mau bercerita lebih lanjut, tentang siapa pihak yang dicurigainya itu.

Baca: Sidang Praperadilan Bupati Tamzil Digelar Hari Ini

Hal yang sama juga dikatakan Khozin aktivis buruh di Kudus. Ia menyebut kedatangannya ke Jakarta sebagai solidaritas kepada Tamzil.

“Kami datang untuk memberi support, bahwa warga Kudus masih mengharapkan Pak Tamzil kembali ke Kudus. Karena kami yakin Pak Tamzil tidak salah,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Deka Hendratmanto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.