Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jaga Lingkungan, Pemuda Desa Jekulo Gelar Festival Logung

0 174

MURIANEWS.com, Kudus – Kelompok Pemuda Desa Jekulo, dan Kelompok Perempuan Peduli Desa menggelar festival logung, Minggu (8/9/2019). Kegiatan ini dalam rangka untuk menjaga lingkungan Sungai Logung di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo agar tetap bersih dan asri.

Ada beberapa acara yang dihelat untuk memeriahkan festival tersebut. Mulai dari sedekah tumpengan, lomba mewarnai anak PAUD dan TPQ, pengobatan gratis, santunan yatim piatu, panjat pinang, hingga mancing mania.

Ketua panitia acara Kholid, mengungkapkan acara Festival Logung sebagai bentuk menjaga lingkungan sungai Logung. Sehingga kawasan sungai menjadi sehat dan asri.

“Tujuannya menjaga bumi, menjaga sungai. Supaya lingkungan sungai sehat dan asri,” katanya.

Ia mengatakan, dalam mempersiapkan acara, panitia telah membersihkan sungai dari sampah. Tujuannya sungai bisa makin lancar. Sehingga apabila waduk sudah beroperasi dan masuk musim hujan, tak ada ancaman banjir.

Senada diungkapkan oleh, Kades Jekulo M Idris. Menurutnya ia tidak mengira jika acara akan semeriah ini. Tujuan acara memang untuk mencintai lingkungan sungai.

“Ya, karena dulu bawah jembatan banyak sampah. Dengan kegiatan hari ini, orang yang mau buang sampah akan terus malu,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.