Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gadis Bermotor Scoopy di Jepara Tewas Dihajar Bus, Sejumlah Penumpang Terluka

0 4.534

MURIANEWS.com, Jepara – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Jepara-Kudus, Jumat (6/9/2019). Kejadian ini menyebabkan satu orang pelajar putri meninggal dunia.

Lokasi kejadian tepatnya terjadi di KM 5 dekat gapura Gang Bok Biru, turut Desa Tahunan, Jepara. Sebuah bus jurusan Jepara-Kudus bernopol K 1437 CC menghantam sebuah sepeda motor Honda Scoopy bernopol  K 4697 ACC yang dikendarai seorang pelajar putri.

Kanit Laka Satlantas Polres Jepara, Ipda Sumarmo menyatakan, dalam kejadian ini pengendara motor yang bernama Arinka Maunatul Khoridah, meninggal dunia.

Pelajar ini mengalami luka patah pada kaki sebelah kanan dan cidera kepala berat. Meskipun sempat dilarikan ke RSUD RA Kartini Jepara dan mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak tertolong.

“Pengendara sepeda motor akhirnya meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD Kartini Jepara. Luka pada kepalanya yang menjadi penyebab,” ujar Ipda Sumarmo.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata di tempat kejadian, tabrakan ini bermula saat sepeda motor muncul dari arah Gang Bok biru, dan hendak  menyeberang ke jalan arah Kudus. Pada saat yang bersamaan dari arah Kudus (timur) bus mini melaju dengan kecepatan tinggi.

Bus yang dikendarai  Mulyono (46), warga Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong, Jepara diketahui akan menyalip kendaraan di depannya.

Karena jarak yang sudah dekat, pengemudi bus tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan tabrakan tak terhindarkan. Dan bus sempat terguling. Akibatnya sejumlah penumpang dan awak bus, mengalami luka-luka.

“Bus sempat berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke arah kanan. Namun akhirnya tetap menabrak. Bus akhirnya terguling,” ujar Sani (34), warga Tahunan, Jepara.

Kejadian ini sempat menimbulkan tersendatnya arus lalu-lintas, sebelum akhirnya mobil derek Dishub Jepara menyingkirkan bus tersebut.

Polres Jepara masih menangani kasus ini. Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan. Olah TKP juga dilakukan di tempat kejadian.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.