Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Berharap PT Semen Grobogan Bisa Beroperasi Akhir Tahun 2020

0 192

MURIANEWS.com, GroboganBupati Grobogan Sri Sumarni berharap agar pabrik semen milik PT Semen Grobogan (SG) sudah bisa beroperasi pada akhir tahun 2020 mendatang, sesuai komitmen yang sudah disampaikan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Sri Sumarni saat melangsungkan acara penandatanganan bersama antara Pemkab Grobogan dengan PT SG dalam rangka pengembangan potensi daerah di pendapa kabupaten, Kamis (5/9/2019).

Sri Sumarni mengatakan pembangunan pabrik semen di wilayah Kecamatan Tanggungharjo itu sudah dinanti-nanti masyarakat sejak 1990 lalu. Namun, realisasi pembangunan pabrik baru bisa dimulai pada tahun 2017 lalu.

“Sekarang ini, progres pembangunan pabriknya sudah sekitar 60 persen. Semoga akhir tahun ini sudah bisa beroperasi,” jelasnya.

Dalam rangka mendukung operasional pabrik semen, Pemkab Grobogan akan melakukan komunikasi dengan Pemprov Jateng untuk melebarkan ruas jalan raya Tegowanu-Kapung. Pelebaran diperlukan untuk mempermudah akses kendaraan operasional karena lokasi pabrik semen berada di pinggir jalan raya tersebut.

“Ruas jalan itu statusnya milik provinsi. Nanti akan kita bantu komunikasikan ke Gubernur,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan beroperasinya pabrik semen maka banyak dampak positif yang didapatkan. Antara lain, penyerapan tenaga kerja dalam jumlah besar dan meningkatnya roda perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Semen Grobogan Gautama dalam sambutannya mengatakan, pendirian pabrik sudah dimulai sejak 2017 dan rencanannya akan mulai produksi pada akhir 2020.

“Pada akhir 2020, kami akan mulai memperkenalkan produk. Kami gunakan nama Grobogan pada Semen Grobogan sebagai wujud terimakasih pada daerah ini,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.