Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-Gara Bediang, Rumah Warga Nglobar Grobogan Ludes Dilalap Api

0 222

MURIANEWS.com, GroboganMusibah kebakaran terjadi di Dusun Selokromo, Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Kamis (5/9/2019). Kebakaran yang berlangsung pukul 07.30 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Parwoto (60), ludes dilalap si jago merah.

Dari keterangan warga, kebakaran diduga kuat disebabkan api bediang yang dibuat oleh pemilik rumah. Tidak lama kemudian, dari rumah Parwoto terlihat kobaran api yang cukup besar. Saat kejadian, pemilik rumah sudah berada di sawah.

Warga sekitar sudah berupaya untuk memadamkan api namun terkendala minimnya persediaan air. Amukan api akhirnya bisa dipadamkan setelah tiga mobil damkar dari pos induk Purwodadi tiba di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, satu rumah kayu tersebut habis terbakar beserta barang berharga di dalamnya. Selain itu, satu ekor sapi yang ada di kandang sempat mengalami luka bakar cukup parah tetapi masih bisa diselamatkan warga.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian itu, tafsir kerugian diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan api bediang yang menjalar ke dinding kandang,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.