Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pria Asal Grobogan Komplotan Pembobol Brangkas Dibekuk Polisi Klaten, Dua Masih Buron

0 181

MURIANEWS.com, Klaten – Jajaran Polres Klaten menangkap seorang pria asal Kabupaten Grobogan berinisial CM. Pria merupakan bagian dari komplotan yang telah membobol brangkas berbagai perusahaan di Klaten.

Dua orang anggota komplotan lain saat ini sedang diburu polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, CM diketahui telah melakukan pembobolan brangkas pada kantor PT Budimas Makmur Mulia di Setran, Kecamatan Trucuk, Klaten, pada 26 Agustus 2019 lalu. Dalam aksi ini pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 102 juta.

Dalam pengakuanya pada polisi, para pelaku masuk ke kantor dengan cara melubangi tembok menggunakan obeng dan linggis. Setelah berhasil menuju lokasi brangkas, mereka kemudian membongkar paksa dan mengambil uang yang ada di dalamnya.

”Para pelaku ini sangat paham dengan seluk beluk alat keamanan. Mereka mengambil dan merusak server CCTV yang ada di TKP dengan tujuan menghilangkan jejak,” katanya, Kamis (5/9/2019).

Dari hasil pendalaman yang dilakukan tim Reskrim Polres Klaten juga diketahui komplotan ini juga melakukan pembobolan brangkas di tempat lain. Yakni di Alfamart di Dadakan, Kecamatan Wonosari.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada. Terutama para pelaku usaha dengan memperketat pengawasan dan menambah CCTV.

“Karena ini sangat membantu pengungkapan suatu kasus. Kemudian server CCTV ini disimpan ditempat yang aman jangan sampai justru diambil oleh pelaku kejahatan. Kegiatan ronda juga agar tetap dilaksanakan,” imbaunya.

Hingga saat ini menurut dia, timnya masih di lapangan untuk melakukan pengejaran dua pelaku lain dan mengembangkan kasus ini.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.