Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penambahan Los Pasar Juwana Dianggarkan Dana 2,2 Miliar

0 81

MURIANEWS.com, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menganggarkan sebanyak Rp 2,2 miliar untuk penambahan los bagian depan Pasar Juwana. Pengerjaannya pun akan dilakukan pada tahun ini.

Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Disdagperin Pati Widyotomo Kusdianto mengatakan, los yang di depan sudah mulai dibongkar sebelum dibangun ulang.

Para pedagang sendiri telah menempati lapak-lapak sementara di sekitar lokasi. Hal itu agar dalam proses pengerjaan tidak menganggu dan aktifitas pedagang tetap jalan.

“Pembangunan ini memang untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pada tahun lalu. Terlebih pembangunan sebelumnya untuk sisi timur baru sebagian,” katanya, Kamis (5/9/2019).

Rencananya yang akan dibangun di tahun ini yakni los depan. Bangunan baru itu akan digunakan untuk sekitar 50 pedagang yang ada di halaman Pasar Juwana. Selain itu juga digunakan untuk pembuatan parkir depan dan tengah.

“Nantinya juga akan ada pembuatan jembatan sepeda motor ke lantai dua serta untuk pengadaan genset,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pembenahan itu, dapat semakin memberi kenyamanan bagi warga yang melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut.

“Penataan pasar itu juga diharapkan dapat meminimalisir potensi kemacetan di depan pasar tersebut,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.