Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Swalayan Pantes Lasem Terbakar

0 673

MURIANEWS.com, Rembang – Swalayan Pantes yang berada di pinggir jalur Pantura Semarang – Surabaya, tepatnya di Desa Soditan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang terbakar, Kamis (5/9/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu sempat membuat lalu lintas di jalur Pantura tersendat.

Kepala Security Swalayan Pantes Lasem, Sutrisno kepada wartawan mengatakan, api pertama kali diketahui berasal dari ruangan resto di lantai II. Saatb itu, api sudah membesar dan menimbulkan kepulan asap yang membumbung tinggi.

Ia pun melakukan penanganan pertama pemadaman api dengan menggunakan air galon. Tapi lantaran tidak teratasi, kemudian melapor ke posko pemadam kebakaran.

“Saya pakai air galon dulu, kemudian makai alat pemadam api ringan (APAR). Setelah habis, kebetulan selang 5 menitan petugas pemadam kebakaran datang, “ kata Sutrisno.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke TKP, sigap menjinakkan si jago merah. Seorang petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang, Teguh Wiwoho memperkirakan satu jam kemudian api benar-benar bisa dipadamkan, kemudian dilanjutkan dengan pendinginan.

“Pemadaman selesai pukul 07.04 WIB. Kami mengerahkan 2 mobil pemadam dan 3 unit mobil tangki. Alhamdulilah, sesuai standar operasional prosedur (SOP) kita, semua bisa tertangani, “ urai Teguh.

Api hanya membakar bagian dapur dan atap restoran Swalayan Pantes. Api tidak sampai menjalar ke ruangan pakaian yang posisinya berdekatan. Meski demikian para pekerja swalayan sempat berjibaku menyingkirkan barang dagangan berupa pakaian, supaya aman.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Namun diduga karena hubungan pendek arus listrik. Polisi dari Polsek Lasem hingga Kamis siang masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.