Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang 2-0, Persiku Tendang Persab dari Puncak Klasemen

0 511

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sukses mengamankan poin penuh kala menjamu Persab Brebes di Stadion Wergu Wetan, Rabu (4/9/2019) sore. Skuad Macan Muria, sukses menundukkan tamunya dengan dua gol tanpa balas. Hasil itu membuat Persiku nengkring di puncak klasemen Grup 6 menggeser Persab Brebes.

Gol Persiku masing-masing dicetak oleh gelandang serang Wirdhan Jaka dan striker murni M. Irman. Gol Wirdhan terjadi pada menit 57 melalui titik putih, sedangkan Irman melalui kerjasama apik para juru gedor di menit 72.

Turun tanpa tiga pilar utamanya yakni Redondo, Farid ‘Ambon’, dan Fernandho Lopes, Persiku Kudus coba bermain lepas dari menit awal. Strategi yang diterapkan juga berusaha untuk dikembangkan di lapangan. Namun sayang, lini pertahanan Persab Pekalongan masih rapat untuk dibobol.

Strategi killing time yang dijalankan Persab juga membuat Persiku semakin terkungkung di babak pertama. Hingga turun minum, Persiku hanya mendapat beberapa shot of target. Sedang tim tamu yang mengulur waktu terus bermain di lini tengah karena tak bisa menembus pertahanan Macan Muria. Skor kacamata hiasi babak pertama.

Di babak kedua, Persiku kembali mencoba menerobos pertahanan Persab Brebes. Seolah tak ingin termakan permainan lambat dan nakal Persab, lini serang Persiku terus menggempur kedepan melalui sayap.

Alhasil, lini pertahanan Persab mau tak mau harus meng-cover pelari cepat Persiku, Wisnu dan Afrizal. Pada menit 57, salah satu lini belakang Persab melakukan handsball.Penalty yang diambil oleh Wirdhan tak ingin disia-siakan. Tepat di tengah gawang, sepakannya membuat kiper lawan terkecoh. Skor 1-0 untuk Persiku.

Persiku makin percaya diri. Skema apik yang ditunggu-tunggu pun diperlihatkan kembali. Berawal dari umpan silang Dhanu dari sisi kiri kemudian diterima oleh Albi di sisi kanan dan diteruskan ke Irman yang berada di depan gawang. Bola langsung disepak Irman dan gol. Skor 2-0 untuk Persiku.

Beberapa peluang kembali didapat oleh Persiku, namun sayang tak ada yang bisa dikonfersikan menjadi gol. Skor, bertahan hingga akhir laga.

Menanggapi hasil laga, Pelatih Persiku Subangkit mengatakan, timnya telah bermain bagus. Ia juga bersyukur, anak asuhnya berhasil mengamankan poin penuh di kandang. Seperti yang ditargetkan pada awal laga.

“Anak-anak bermain bagus, kami bersyukur,” ucap Bangkit.

Tim pun diapresiasi oleh Subangkit. Enam poin di dua laga yang kini mereka raih dijadikan motivasi di dua laga away yang akan dijalani. “Walau di babak pertama kami termakan permainan Persab, di babak kedua kami bisa lepas dari kekangan,” terangnya.

Sementara Pelatih Persab Brebes Bambang Warsito, mengaku anak-anak sudah bermain maksimal. Finishing yang kurang maksimal akan di koreksi untuk tatap laga selanjutnya. “Laga selanjutnya kami upayakan untuk mencuri poin,” tandasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.