Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bertahun-tahun Rusak, Jalan Poros Desa Jambu Jepara Segera Diperbaiki

0 128

MURIANEWS.com, Jepara  – Kondisi Jalan H Ridwan di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara, dikeluhkan. Jalan yang merupakan poros penghubung Desa Jambu dengan beberapa wilayah lainnya ini, mengalami kerusakan parah sejak beberapa tahun terakhir.

Sekretaris Desa Jambu, Luthfi menyatakan, Pemerintah Desa Jambu sudah melakukan upaya perbaikan. Tahun ini bahkan melalui ADD (Anggaran Dana Desa) 2019 sudah menganggarkan dilakukannya perbaikan.

Namun demikian karena keterbatasan dana, perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap. Alokasi anggaran direncanakan baru bisa digunakan untuk memperbaiki bagian jalan sepanjang 700-an meter.

“Dengan anggaran ADD nanti rencananya akan diperbaiki mulai dari pertigaan jalan dekat SD 11 sampai ke Jembatan dekat sawah. Sedangkan dari pertigaan awal masuk sampai ke SD, memang belum teranggarkan,” ujar Luthfi, Rabu (4/9/2019).

Sisa yang belum bisa dianggarkan untuk perbaikannya tersebut menurut Luthfi panjangnya sekitar 800-an meter.

Masalah ini akhirnya terselesaikan, setelah Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan kunjungan langsung ke lokasi.

Menurut Luthfi, memang ada salah satu warga yang secara terang-terangan mengeluhkannya ke Plt Bupati Jepara. Dari keluhan tersebut, akhirnya lokasi didatangi dan dijanjikan akan dibantu untuk perbaikan yang belum teranggarkan dana Desa Jambu.

“Pak Dian Kristiandi memang kemarin menyampaikan akan membantu. Beliau datang langsung ke lokasi. Sehingga kami berharap, memang bisa tuntas perbaikannya tahun ini,” tambah Luthfi.

Sementara itu, Dian Kristiandi mengaku memang sudah mengecek lokasi yang dimaksud. Pihaknya sudah datang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ari Bachtiar, Kabid Bina Marga Hanif Kurniawan dan Kabid Pengairan Sahli.

Pihaknya sudah memerintahkan untuk melakukan perbaikan untuk bagian yang belum terakomodir dalam ADD Desa Jambu. Pihaknya mengapresiasi dengan telah dialokasikannya dana ADD untuk persoalan ini.

“Kondisinya memang butuh perbaikan dan sudah kami perintahkan dinas terkait untuk menanganinya. Kebetulan juga, separuh ruas jalan ini sudah dialokasikan anggarannya. Jadi pemkab tinggal membantu menyelesaikan sisanya,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.