Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pameran Bursa Kerja di Grobogan Sediakan 4.500 Lowongan Pekerjaan

0 112

MURIANEWS.com, GroboganBuat Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan, ada baiknya datang ke Gedung Wisuda Budaya Purwodadi. Pasalnya, di lokasi tersebut sedang digelar pameran bursa kerja atau job market fair hingga Kamis besok. Acara pameran bursa kerja yang diikuti sekitar 40 perusahaan itu dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono, Rabu (4/9/2019).

Dalam acara tersebut tersedia sekitar 4.500 lowongan pekerjaan. Tambahan tenaga kerja ini dibutuhkan oleh perusahaan yang ada di Grobogan dan sekitarnya.

“Dalam acara ini ada banyak sekali lowongan pekerjaan. Oleh sebab itu, bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan, silahkan langsung datang ke lokasi job market fair,” ungkap Kepala Disnakertrans Grobogan Ahmad Haryono.

Menurutnya, jumlah penggangguran di wilayahnya dinilai masih cukup tinggi lantaran kurangnya penyerapan tenaga kerja. Pada 2018 misalnya, ada 13.275 pencari kerja yang terdaftar.

Dari jumlah itu, hanya terserap 8.264 orang atau 62,25 persen saja. Angka penyerapan tenaga kerja ini masih dibawah target pemerintah sebesar 70 persen.

Untuk bisa memenuhi target tersebut, pihaknya berupaya meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja. Salah satunya, dengan menggelar job market fair. Melalui kegiatan ini diharapkan ada kenaikan angka penyerapan tenaga kerja dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, pada hari pertama pameran bursa kerja sudah didatangi ratusan pengunjung. Sebagian besar pengunjung adalah anak muda yang ingin mendapatkan informasi dan mencari pekerjaan. Beberapa diantaranya bahkan sudah ada yang membawa berkas lamaran pekerjaan dengan lengkap.

“Saya memang ingin cari kerja lewat pameran bursa kerja ini. Makanya, saya sudah bawa sekalian berkas lamarannya. Mudah-mudahan bisa diterima,” ungkap Fahmi, salah seorang pengunjung pameran.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.