Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lini Belakang Persiku Bakal Diuji

0 257

MURIANEWS.com, Kudus – Pelatih Persiku Subangkit mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap bermain fokus kala menjamu Persab Brebes. Pasalnya, Persab bukanlah tim yang baru saja dibentuk menjelang Liga 3 Jawa Tengah 2019 bergulir.

“Mereka bukan tim baru, mereka sudah terbentuk cukup lama,” kata Bangkit.

Persiku sendiri sejatinya bermain dengan pola yang hampir sama dengan Persab yakni bermain secara kolektif. Walau demikian, pihaknya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan bermain prima di 2×45 menit.

“Kami main fokus saja,” lanjunya.

Target tiga poin jadi misi utama dalam pertandingan kali ini. Persiku yang bermain sebagai tim tuan rumah tentunya akan mendapatkan sontekan dukungan yang tinggi dari pasa suporter yang akan memenuhi sudut-sudut tribun.

“Kami upayakan poin maksimal, kami akan bermain menyerang sejak awal laga,” kata Bnagkit.

Hanya, dua pilar utama tim diragukan bermain karena akumulasin kartu. Dua pemain yakni kiper utama Persiku, Redondo Ray dan sang motor serangan lini tengah sekaligus kapten tim, Ahmad Farid Ambon.

“Tetap kami siapkan strategi khusus untuk kondisi ini,” lanjutnya.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, posisi Ambon pada motor serangan bisa saja digantikan oleh Wirdan ataupun Tri. Sedang posisi Redondo Kemungkinan besar di back-up oleh kiper lapis dua yang tak kalah apik performanya, Hanzam Zaey.

“Semua masih berpeluang, kita lihat aja nanti di lapangan,” tandas Bangkit.

Baik Persiku maupun Persab sendiri sama-sama memperoleh kemenangan di laga perdananya kemarin. Persiku berhasil menjinakan Persip Pekalongan di kandangnya dengan skor 0-1. Sedang Persab Brebes berhasil mengamankan tiga poin atas tamunya Persebi Boyolali dengan skor 2-0.

Jika Persiku berhasil memeangkan laga, maka Skuad Macan Muria akan menendang Persab dari pemuncak klasmen sementara grup enam Delapan Besar Liga Tiga Jateng 2019. Jika seri, Persiku akan tetap berada di posisi kedua karena kalah selisih gol.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.