Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Pamer Jersey Sepeda Unik, Warganet Sempat Salah Fokus Dikira Baju Adat

0 148

MURIANEWS.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memosting foto dirinya dan istri mengenakan jersey sepeda. Jersey yang dikenakan Ganjar dan istri itu sangat unik, sehingga banyak yang menyangka kostum yang dikenakan pasangan ini adalah baju adat bermotif batik.

Pasalnya, jersey itu lain dari umumnya jersey untuk bersepeda. Jika biasanya jersey polos, milik Ganjar ini bermotif batik. Jadi tak salah jika banyak yang salah sangka.

Dalam foto yang diunggah Ganjar pada Minggu (1/8/2019) di akun instagram pribadinya itu, kini sudah mendapatkan 1.151 komentar dan 71.388 like.

“Makasih kawan2 yg sdh mendisain jersey gowes ini. Kalian top deh…Saya mau bikin jersey dg corak baju adat nusantara…kamu mau pesen? (Dodolan…he…he..he),” tulis Ganjar dalam akun instagramnya.

Tak hanya kali ini saja Ganjar mengenakan jersey sepeda unik. Saat menemani Presiden RI Joko Widodo sepedaan ke Candi Borobudur, Jumat (30/8/2019). Saat itu Ganjar mengenakan jersey sepeda bermotif beskap.

Saat foto dirinya mengenakan jersey sepeda ala beskap itu, warganet pun sempat salah fokus.

“Kemarin sempet bingung, Pak Ganjar apa nggak ribet pakai beskap. Oh ternyata itu jersey toh. Mantap pak,” tulis akun @fadelyulisp.

Ada pula netijen yang langsung kepincut. Mereka kemudian bertanya pada Ganjar, dimana membeli jersey dengan tema pakaian adat tersebut.

“Pak…kulo ndherek kulakan pak,” kata @ezulkurniawan. “Mau pak, cara PO gimana ya pak,” timpal akun @imamsaifudinn.

Tau jersey unik Ganjar tengah digandrungi, seorang pengusaha para pengusaha kaus. Salah satunya adalah Om Jum (Official Regar Sport) yang beralamat di Wonogiri. Melalui akun Facebooknya, pemilik akun mengupload foto Ganjar dengan jersey uniknya itu dan menjual produk jersey tersebut pada masyarakat.

Ganjar pun mengaku tak mempermasalahkan, bahkan mempersilahkan. Menurut dia, ide untuk membuat jersey unik ini muncul saat peringatan Hari Kartini lalu.

“Jersey saya ini sudah menjadi ekonomi kreatif masyarakat. Banyak yang kepingin, jadi ada beberapa pihak yang menangkap peluang itu untuk berjualan. Dan ini menurut saya menarik, semoga ini awal munculnya ide dan kreativitas dari masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.