Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pegawai Negeri di Pati Diajak Bantu Korban Kekeringan

MURIANEWS.com, Pati – Bupati Pati Haryanto mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut membantu korban bencana kekeringan di wilayah Pati. Mengingat, saat ini masih terjadi kemarau panjang.

“Kita saat ini sedang menghadapi kemarau panjang. Bagi ASN yang mempunyai organisasi maupun forum alumni, agar dapat membantu masyarakat mengirimkan bantuan air bersih,” katanya, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, pemberian itu bisa dilakukan langsung maupun bekerja sama dengan instansi terkait seperti BPBD, PMI dan lainnya.

“Bagi yang hidup di perkotaan mungkin tidak merasakan (dampak kekeringan). Namun bagi warga kita yang tinggal di desa-desa, terlebih yang mengurus pondok dan sedang mengalami kesulitan air, tentunya menjadi permasalahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Haryanto sangat berharap agar para ASN dapat sedikit membantu para warga yang saat ini sedang kekurangan air.

Selain itu, Haryanto juga mengingatkan hal yang tak kalah penting, yaitu kaitannya dengan pilkades serentak di Kabupaten Pati yang rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2019.

Pihaknya ingin agar dalam pelaksanaan pilkades nanti, dapat berjalan dengan baik. Meskipun semuanya dinilai baik, namun apabila dapat terlaksana yang lebih baik maka harus dapat di realisasikan.

“Sudah kita rapatkan dan kita pertimbangkan bahwa pelaksanaan pilkades di Kabupaten Pati akan terlaksanan tanggal 21 Desember 2019,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...