Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pimpinan Definitif DPRD Jepara Masih Tunggu Kepastian PDIP

0 69

MURIANEWS.com, Jepara – Pimpinan Sementara DPRD Jepara masih menyisakan dua tugas dalam awal kerja DPRD Jepara. Dari empat tugas yang harus dilaksanakan sesuai amanat UU, baru dua yang sudah bisa dilaksanakan.

Ketua Sementara DPRD Jepara, Ibnu Hajar menyatakan, Pimpinan Sementara DPRD Jepara mendapatkan tugas untuk memimpin rapat DPRD, membentuk fraksi, memfasilitasi rancangan peraturan tentang tata tertib DPRD dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Untuk tugas pertama dan kedua, sejauh ini sudah berhasil dilaksanakan. Pihaknya sudah berhasil memimpin dilakukannya pembentukan fraksi di DPRD Jepara. Sesuai dengan kesepakatan saat ini sudah ada delapan Fraksi di DPRD Jepara.

“Dua lainnya, untuk penyusunan Tatib DPRD Jepara saat ini sudah selesai dibahas. Kami tinggal mengesahkannya dalam paripurna. Waktunya saat ini masih dimintakan persetujuan,” ujar Ibnu Hajar, Senin (2/9/2019).

Sedangkan satu tugas lain yakni pemrosesan pimpinan DPRD definitif sampai saat ini belum ada kejelasan. Dari empat parpol yang berhak duduk di posisi pimpinan sampai saat ini belum semua menyampaikan calon yang disodorkan.

Tiga parpol sudah menyampaikan, masing-masing PPP, PKB dan Nasdem. Sementara PDI P sampai, Senin (2/9/2019) masih belum menyampaikan nama. Soal ini masih terus ditunggu, untuk bisa dilakukan proses selanjutnya.

“Kami belum menerima surat rekomendasi calon pimpinan dari PDI P. Kami masih menunggu. Saya dengar untuk SK untuk pimpinan definitif dari PDI P memang belum semua se Jawa Tengah. Karena itu proses internal mereka, kami hanya bisa menunggu,” ujar Ibnu Hajar menambahkan.

Ketua DPC PDI P Jepara, Andang Wahyu Trianto menyatakan, masalah rekomendasi calon pimpinan pihaknya juga masih menunggu. Proses ini masih terus berlangsung, dan pihaknya masih menunggu.

Pihaknya berharap situasi ini tetap bisa dipahami oleh Parpol-Parpol lain yang berkepentingan. Ada pertimbangan-pertimbangan yang harus dilakukan pihaknya, dalam masalah ini.

“Kami mohon bisa ditunggu prosesnya. Kami masih menunggu proses juga. Jadi sementara itu yang bisa kami sampaikan,” ujar Andang Wahyu Trianto, secara terpisah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.