Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Patahkan Rekor Tak Terkalahkan, Persip Digulung Persiku di Kandang Sendiri

0 1.629

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Persip Pekalongan kala melawat ke Stadion Hoeng, markas Persip, Minggu (1/9/2019) sore. Skuad Macan Muria, sukses meraih poin penuh dan menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1 dalam babak delapan besar Liga 3 Jateng 2019.

Gol semata wayang Persiku dicetak oleh Ahmad Farid ‘Ambon’ di awal babak kedua. Setelah lini depan Persiku dan Persip Pekalongan saling adu serang membobol lini pertahanan masing-masing lawan.

Turun dengan skuad utama, Persiku Kudus coba bermain lepas dari menit awal. Strategi yang diterapkan juga berusaha untuk dikembangkan di lapangan. Namun sayang, lini pertahanan Persip Pekalongan masih rapat untuk dibobol.

Persip juga sempat mendapat hadian penalti. Beruntung kiper utama tim, Redondo Ray berhasil menepis tendangan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiku Kudus kembali mencoba menerobos pertahanan Persip Pekalongan. Alhasil satu tendangan bebas membuka peluang Persiku untuk unggul. Benar, set piece yang diambil langsung diarahkan ke tengah kerumunan.

Ambon yang berdiri dengan pengawalan tak ingin begitu saja menyerah. Dengan memanfaatkan tinggi badannya, ia melompat dan berhasil mengarahkan bola ke pojok gawang Persip Pekalongan. Goal, 0-1 untuk Persiku Kudus.

Persiku makin percaya diri. Hanya, saat asyik menyerang Persiku sempat kecolongan bola di lini tengah. Beruntung para pemain saling back up posisi dan berhasil mematahkan serangan Persip Pekalongan. Skor 0-1 untuk keunggulan Persiku bertahan hingga akhir laga.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persiku Subangkit mengatakan, timnya telah bermain bagus. Ia juga bersyukur, anak asuhnya berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan. Seperti yang ditargetkan di awal laga.

“Anak-anak bermain bagus, kami bersyukur,” ucap Bangkit.

Tim pun diapresiasi oleh Subangkit. Tiga poin yang mereka raih di Pekalongan akan dijadikan motivasi untuk laga-laga selanjutnya. Demi memuluskan langkah menuju babak selanjutnya. Yakni semi final.

“Walau dalam tekanan mereka tetap bermain tenang,” katanya.

Sementara Asisten Pelatih Persip Pekalongan Wabil, mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal. Finishing yang kurang maksimal akan dikoreksi untuk tatap laga selanjutnya. “Inilah Sepak Bola, kami akan evaluasi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.