Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sejumlah Pilar Absen, Persiku Upayakan Curi Poin di Pekalongan

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus akan melakoni laga tandang perdana sekaligus laga perdananya dalam mengarungi babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah 2019. Mereka akan bertandang ke Stadion Hoeng, markas Pesip Pekalongan yang dijadwalkan bertemu, Minggu (1/9/2019) besok.

Melawat ke Pekalongan, Persiku dimungkinkan tampil tanpa sejumlah pilar utamanya. Beberapa nama seperti Wisnu Wardani, Albi Lanju dan Fajar Setyoko hingga kini masih dalam pemulihan dari cedera.

“Mereka masih dalam masa pemulihan,” kata Pelatih Persiku Kudus Subangkit sebelum bertolak ke Pekalongan.

Kendati demikian, pemain pelapis mereka sedang dalam masa panas-panasnya. Kesebelasan utama juga dalam masa tidak sabar untuk menjalani serangkaian laga untuk meraih satu tiket ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

“Semua sudah kami siapkan secara maksimal,” ucapnya.

Latihan tak kenal lelah, serta evaluasi yang telah dilakukan tim pelatih juga diharapkan bisa menambal beberapa kelemahan pada badan Macan Muria. Seperti penguasaan bola, hingga finishing touch para juru gedor.

“Kami lakukan sebaik mungkin,” ujarnya.

Ambisi bawa pulang poin juga akan diusung pada laga kali ini. Mengingat kedua kesebelasan sudah bertemu pada laga pra liga sebanyak dua kali. Dengan artian jika tak ada perubahan komposisi dan skema, masing-masing tim telah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan.

“Kami upayakan yang terbaik untuk laga perdana kali ini,” kata Bangkit.

Tim, diberi instruksi untuk bermain all out namun lepas. Dengan tujuan menghindari tekanan dari suporter tuan rumah. Mengingat atmosfer penonton juga sedikit banyak memengaruhi  mental pemain.

“Mereka kami minta bermain lepas dan rileks,” lanjutnya

Walau demikian, anak asuhnya diminta untuk tidak hilang fokus. Tim tuan rumah pasti mengincar kemenangan perdananya di laga pertama babak delapan besar. Apalagi semangat tak ingin menodai rekor tak terkalahkan selama babak penyisihan.

“Kami akan tampil habis-habisan,” tandasnya.

Dalam laga delapan besar Liga 3 Jawa Tengah, Persiku sendiri akan satu panggung dengan tiga tim lain. Yakni tim Persip Pekalongan yang lolos dari grup B babak penyisihan sebagai pemuncak klasmen. Selanjutnya adalah Persebi Boyolali yang lolos dari grup C babak penyisihan sebagai runner up, dan Persab Brebes yang lolos dari Grup D dengan status pemuncak klasmen.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...