Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDIP Siapkan Bambang Kribo Jadi Ketua DPRD Jateng

0 74

MURIANEWS.com, Semarang – PDI Perjuangan menyiapkan Bambang Kusriyanto atau dikenal sebagai Bambang Kribo sebagai ketua DPRD Jateng periode 2019-2024. Partai ini berhak menempatkan kadernya sebagai ketua dewan lantaran dalam pemilu lalu keluar sebagai pemenang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto juga membenarkan hal ini. Bahkan menurut dia, hanya bambang Kribo yang diperintah mengikuti uji kelayakan.

“Khusus untuk calon Ketua DPRD Jateng, hanya satu nama yang ikut fit and proper test, yaitu Bambang,” katanya pada wartawan.

Menurut dia, keputusan siapa yang akan ditunjuk sebagai pimpinan dewan dari PDI Perjuangan berada di tangan DPP. Menurut dia, semua calon yang diajukan untuk menduduki kursi pimpinan dewan dari seluruh Indonesia juga telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP.

Ia menyebut jika Bambang Kribo merupakan kandidat terkuat. Meskipun semuanya tergantung dari keputusan DPP.

“Kepastian kalau sudah terbit suratnya. Kalau belum, ya, hampir pasti, almost sure dilantik sebagai Ketua Sementara DPRD Provinsi Jateng,” ujarnya.

Bambang Kribo saat ini tercatat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Semarang, sehingga dianggap layak menduduki kursi ketua DPRD Jateng.

Anggota DPRD Jateng peride 2019-2024 direncanakan dilantik pada 3 September 2019 mendatang. Setelah pelantikan dewan akan dipimpin oleh ketua dan wakil ketua sementara.

Posisi pimpinan sementara ini menurut Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin akan ditunjuk oleh dua parpol peraih suara terbanyak, yakni PDI Perjuangan dan PKB. Menurut dia, PDI Perjuangan telah menunjuk Bambang Kusriyanto, sementara PKB belum menunjuk wakilnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.