Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perkuat Pemahaman Politik, Golkar Kudus Gelar Pendidikan Politik dan Evaluasi Pemilu 2019

MURIANEWS.com, Kudus – DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus menggelar pendidikan politik dan evaluasi pemilu legislatif  tahun 2019 di @Hom, Sabtu (31/8/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat pemahaman politik para kader dan anggota Partai Golkar Kabupaten Kudus.

M Iqbal Wibisono Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah mengatakan, selain untuk memperkuat pemahaman politik, kegiatan tersebut juga sebagai ajang konsolidasi sekaligus bentuk kaderisasi terhadap kader partai.

“Kami ingin wawasan politik para anggota dan kader partai bertambah. Terutama dalam hal politik kenegaraan. Politik kenegaraan adalah politik yang berdasarkan garuda pancasila, undang undang 45, dan NKRI,” terangnya kepada awak media selepas acara, Sabtu (31/8/2019).

Ia mengatakan, Golkar harus hadir sebagai agen penguat untuk pelaksanaan pancasila secara murni. Dengan begitu, Golkar bisa menjadi benteng pancasila. “Maka setiap kegiatan selalu dibacakan pancasila dan selalu dibacakan ikrar,” ungkapnya.

Sedangkan terkait dengan hasil evaluasi pelaksanaan pemilu 2019 ini, Golkar Kudus berhasil meraih peningkatan suara sebanyak 75 persen. Hal itu dibuktikan dengan perolehan kursi DPRD. Tahun sebelumnya, partai beringin itu hanya mendapat empat kursi. Namun, tahun ini, mereka berhasil meraih tujuh kursi DPRD.

“Peningkatan ini tidak lepas dari konsolidasi partai, komitmen anggota, dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, para anggota yang terpilih sebagai anggota DPRD juga berhasil menampung aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kudus Tri Erna Sulistiyawati menjelaskan, kenaikan 75 persen yang diraih Partai Golkar berkat kerja keras semua pihak. Untuk itu, ia berharap kerjasama ini akan berlanjut hingga lima tahun ke depan.

“Kita berharap pemilu 2024 mendatang akan kembali mengalami kenaikan. Kekompakan ini harus dijaga dan ditingkatkan,” tegasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...