Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mayat Penuh Belatung di Kudus Ternyata Orang dengan Gangguan Jiwa

0 1.482

MURIANEWS.com, Kudus – Mayat penuh belatung yang ditemukan petani Desa Margorejo, Kecamatan Dawe ternyata diketahui mengidap gangguan jiwa. Hal itu diketahui setelah mayat tersebut teridentifikasi sebagai warga Desa Gindangmanis, Kecamatan Bae bernama Kusmanto.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan keterangan pihak keluarga, yang bersangkutan memang dalam keadaan gangguan mental.

”Yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa,” ucapnya, Jumat (30/8/2019) sore.

Kusmanto, kerap dijumpai berjalan jauh dari rumahnya. Korban juga diketahui sering tidak pulang ke rumah setelah tiba-tiba berjalan sendirian tanpa arah. ”Pihak keluarga mengatakan demikian,” ucapnya.

Baca Juga: Geger! Petani Desa Margorejo Kudus Temukan Mayat Penuh Belatung di Lahan Tebu

Sedang untuk luka goresan di punggungnya berasal dari permukaan tanah yang tidak rata saat ia jatuh tengkurap dan tertindih badan korban sehingga luka cukup terlihat.

“Itu karena tertindih badannya sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya, Mayat laki-laki penuh belatung ditemukan di sebuah lahan tebu di Desa Margorejo RT 4/RW 11, Kecamatan Dawe, Kudus, Jumat (30/8/2019) pagi. Mayat tersebut diketahui merupakan warga Desa Gondangmanis RT 5/ RW 1 Kecamatan Bae, Kudus atas nama Kusmanto.

Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan tengkurap dan sudah membusuk. Bau menyengat dan belatung juga sudah memenuhi jenazah korban. Perkiraan sementara, korban sudah meninggal sekitar empat hari.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh Busono  yang merupakan warga setempat. Sekitar pukul 07.30 WIB, Busono pergi ke sawah dan mendapati jenazah Kusmanto.

Dari keterangan tim Inavis bersama satu dokter puskesmas yang turut memeriksa, diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya, didapati luka pada punggung kanan selebar 2,5 cm, punggu kiri 1 Cm, serta kulit sudah mengelupas dan tubuh sudah banyak dipenuhi belatung.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.