Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sehari Gelar Operasi, Polres Tegal Tilang Ratusan Pengendara

0 101

MURIANEWS.com, Tegal – Selama dua pekan, jajaran kepolisian di Jawa Tengah menggelar Operasi Patuh Candi 2019. Operasi yang digelar hingga 12 September polisi akan melakukan tindakan tegas dan preventif untuk menekan angka kecelakaan.

Tindakan tegas dilakukan dengan tindakan langsung (tilang) terhadap pelanggaran lalu lintas. Dan terbukti, kesadaran pengedara terhadap peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara masih rendah.

Ini trlihat dari operasi yang digelar jajaran Polres Tegal. Baru hari pertama pelaksanaan operasi, polisi sudah mengeluarkan tilang terhadap ratusan pelanggar.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP M Adhiel Aristo mengatakan, di hari pertama Operasi Patuh, pihaknya telah menilang 291 pelanggar. Itu pun hanya dalam razia yang digelar di jalan raya Langon Barat Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna serta di Jalan Ks Tubun, timur Bundaran Patung Obor Pakembaran, Slawi Kabupaten Tegal.

” Untuk pelanggaran terbanyak yakni pelanggar tidak menggunakan helm dan pelanggar di bawah umur,” katanya, Jumat (30/8/2019).

Ia menyebut, dalam Operasi Patuh 2019 ada delapan sasaran priorotas. Di antaranya, tak menggunakan helm standar, sopir tak mengenakan sabuk pengaman, lawan arus, pengendara mabuk, maupun pengendara bermain HP.

Dalam operasi kali ini piohak kepolisian juga melakukan kegiatan-kegiatan simpatik, untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.