Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aksi Bela Tamzil, Demonstran Lakukan Ritual Keliling Alun-Alun Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Penyelamatan Kudus (FPK)  mengelilingi Alun-alun Simpang Kudus, Jumat (30/8/2019). Hal ini sebagai ritual untuk mengembalikan Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil.

“Ayo kita memutari alun-alun. Sebagai ritual mengembalikan Bupati nonaktif M. Tamzil,” kata salah satu peserta aksi.

Dengan ajakan tersebut, para demonstran pun memutari Alun-alun Kudus. Saat melakukan aktivitas tersebut, mereka juga membawa spanduk bertuliskan KPK jangan tebang pilih, kembalikan Bupati Kudus, #SaveTamzil hukum harus adil, hingga guru madin menuntut bebaskan Tamzil.

Baca Juga:

Selain itu juga mereka membawa kain putih yang panjang. Selepas memutari alun-alun kota Kretek, mereka kembali melakukan orasi.

Koordinator aksi bela Tamzil, Mbarsidi dalam orasinya meminta hukum untuk tidak tebang pilih. Baginya, Tamzil adalah orang baik. Bahkan, saat menjabat sebagai bupati, ia sering membela kepentingan masyarakat. Salah satunya tunjangan guru swasta.

“Karena itu, aksi ini kami gelar sebagai bentuk keprihatinan kepada Pak Tamzil. Boleh dikatakan pergi klencer. Ia pasti akan kembali lagi. Insya aallah. waktu dekat. Pak Tamzil kembaki ke Kudus,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...