Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Soal Permintaan Air Bendungan Logung, Dinas BMPESDM Kudus Belum Bisa Beri Solusi

MURIANEWS.com, Kudus – UPT Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah I Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo belum bisa memberikan solusi terkait permintaan air dari bendungan logung. Pihaknya pun masih akan melakukan koordinasi dan mempertemukan intansi terkait untuk membahas permintaan tersebut.

Edi Siswanto Direktor Koor Pola Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral UPT Wilayah I Desa Hadipolo mengatakan, terkait permintaan para petani untuk pengairan air dari bendungan logung akan diperhitungkan kembali. Pihaknya pun akan melakukan pertemuan kembali untuk penyelamatan tanaman padi milik para petani.

“Terkait permintaan Gondoharum dan Jembean, menurut kami harus ada perhitungan lagi. Nanti akan ada pertemuan lagi untuk terkait penyelamatan tanaman tersebut, nanti kita bersama-sama. Nanti akan ada pengumpulan teman-teman lagi,” katanya selepas pertemuan dengan belasan petani, Kamis (29/8/2019).

Ia mengatakan, terkait tentang alokasi air pada musim tanam ketiga (MT III) ini di wilayah Bendungan Logung sudah sepakat tidak ada tanaman. Hal ini juga sudah diintruksikan dari BBWS.

“Namun dari petani ini memaksa untuk mengeluarkan air dari bendungan Logung,” ucapnya.

Selain adanya kesepatan itu kondisi bendungan Logung saat ini juga masih tahap uji coba. Sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi terkait dengan permintaan tersebut.

“Air itu masih dalam uji coba. Hal ini akan diujicobakan, karena sudah terisi penuh. Maka yang di Logung, air diturunkan untuk mengecek perkembangan Logung. Namun terkait air nantinya akan kami koordinasi kembali,” tandasnya.

Baca : Geruduk Kantor UPT Dinas Bina Marga Pengairan, Belasan Petani Kudus dan Pati Minta Air Bendungan Logung

Seperti diketahui, belasan petani dari Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo dan petani asal Desa Jambean Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati mendatangi Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral UPT Wilayah I Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo, Kamis (29/8/2019). Mereka meminta kepada dinas pengairan untuk mengaliri air dari bendungan Logung untuk tanaman padi para petani. Apalagi, tinggal beberapa hari lagi akan mengalami masa panen.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...