Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Gelar Operasi Patuh Candi Selama 2 Pekan, Ini Sasarannya

0 77

MURIANEWS.com, Grobogan – Seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia serentak melaksanakan Operasi Patuh Candi 2019. Operasi Patuh Candi 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron  El Atiq mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas. Selain itu, melalui kegiatan itu diharapkan akan bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat, khususnya dalam berlalu lintas.

Choiron mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Pemeliharaan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas dinilai sangat penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas merupakan cermin keberhasilan dalam pembangunan peradaban modern,” ujarnya saat memimin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di halaman Mapolres, Kamis (29/8/2019).

Dalam rangka mengatasi persoalan berlalulintas, lanjut Choiron, pada pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019 kali ini akan diprioritaskan delapan sasaran pelanggaran. Yakni, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, serta melawan arus lalu lintas. Kemudian, kendaraan yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimum, dan mabuk saat mengemudikan kendaraan.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019, Polres Grobogan akan mengerahkan 78 personel. Namun, dalam pelaksanan di lapangan, akan dibantu personel dari oleh Dinas Perhubungan dan TNI.

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.