Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Jamin Keamanan Siswa Papua yang Belajar di Kebumen

0 27

MURIANEWS.com, Kebumen – Polres Kebumen menyatakan akan menjamin keamanan dan kenyamanan pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Kebumen. Di daerah ini ada sejumlah pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di SMA.

Salah satunya pelajar Papua yang menempuh pendidikan di SMAN 1 Karangayar, Kebumen. Di sekolah ini ada empat pelajar asal Papua yang sedang mengikuti program “Afirmasi Pendidikan Menengah”. Mereka kini duduk di kelas 10 SMA.

Mereka yakni Mariana Dewilbe Balagaize asal Ilwayab, Kabupaten Merauke, Papua, Yohana Germanar, asal Kecamatan Merauke, Papua, Jireh Dogomo asal Papua dan Leoni Bame siswi asal Kecamatan Mare Kabupaten Maybart, Papua Barat.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede juga memastikan hal ini. Ia memastikan, pihak kepolisian bersama masyarakat akan menjaga mereka tetap aman dan nyaman dalam menempuh pendidikan.

“Kita pastikan adik-adik kita dari Papua yang sedang belajar di Kebumen aman. Semua merasa aman dan nyaman sehingga bisa menempuh pendidikan dengan tenang,” jelas AKBP Robertho, Kamis (29/8/2019).

Rabu (28/8/2019) sore kemarin, kapolres bersama Ketua Bhayangkari Kebumen Ny Joise Pardede juga menyambangi sekolah ini dan bertemu para pelajar dari Papua.

Kepada para siswi asal Papua dan pengurus SMAM1 Karanganyar, Kapolres Kebumen memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kebumen.

Selain itu, pihaknya juga meminta para peajar asal Papua tersebut tak terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang saat ini. ”Fokus saja kepada pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Karanganyar Eko Sutanto mengatakan, siswa Papua yang menempuh belajar di sekolahnya saat ini adalah angkatan ke-7.

“Yang kemarin lulus sekarang sudah pulang (ke Papua), ada juga yang kuliah. Sedangkan setiap tahunnya kita mendapatkan siswa dari Papua,” jelasnya.

Menurut Eko Sutanto, para pelajar Papua yang menempuh pendidikan di sekolahnya semua berjalan normal.

“Di sini memang tidak ada apa-apa, aman. Bergaul dengan teman-temannya juga tidak ada masalah, tidak ada konflik,” ungkapnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.