Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasca OTT Tamzil, Pemkab Kudus Pastikan Mutasi dan Promosi Bersih dari Politik Uang

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memastikan promosi dan mutasi jabatan di lingkungan pemkab tidak ada yang namanya politik uang, apalagi jual beli jabatan. Hal tersebut dipastikan Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Hartopo mengatakan, pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil membuat trauma bagi pemerintah Kabupaten Kudus. Terlebih adanya dugaan kasus jual beli jabatan.

“Oleh karena itu, mutasi promosi jabatan yang tidak ada namanya pakai uang. Jual beli jabatan tidak ada,” jelasnya.

Hartopo menjelaskan, banyak perubahan pelayanan yang dilakukan oleh Pemkab Kudus. Ini terkait dengan transparasi pelayanan. Oleh karenanya, ia meminta agar di semua OPD harus berjalan secara harmonis.

“Keluarga besar Pemkab Kudus, jangan sampai ada geb-geb-an di bawah. Kalau ada, saya suruh ajukan mutasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hartopo pun sudah melakukan beberapa evaluasi. Termasuk rencana akan mengocok ulang pemilihan pengisian pimpinan jabatan kepala dinas. Selain itu juga, ia juga mengevaluasi jabatan-jabatan yang tidak linier.

“Kemarin kami sudah konsultasi dari KASN, hasilnya disuruh mengulang semua. Mulai dari pendaftaran. Namun ini kami masih konsultasi kembali,” katanya.

“Selain itu, kami juga akan mengembalikan jabatan yang tidak linier. Kemarin ada. Contohnya seperti perawat ini dikasih jabatan kasi pembangunan. Ini akan kami kembalikan sesuai profesi, sesuai habitatnya,” lanjutnya.

Tak terkecuali terkait dewan pengawas RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. Pihaknya pun akan melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...