Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemprov Jateng Terima Anugerah Budhipura 2019

0 24

MURIANEWS.com, Semarang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah meraih penghargaan Anugerah Budipura Tahun 2019 dari Kementerian Ristek dan Dikti. Pemprov meraih peringkat ketiga, di bawah Jawa Barat di posisi dua dan Sulawesi Selatan yang jadi juara.

Penghargaan itu diserahkan Menristek Dikti M Nasir kepada Waki Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, pada puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 yang di Lapangan Nitimandala Renon, Denpasar, Bali pada Rabu, (28/8/2019).

Sementara untuk pemerintah tingkat kabupaten dan kota diberikan Anugerah Budhipraja. Untuk kategori ini, Kabupaten Wonogiri dan Kota Tegal meraih peringkat kedua di masing-masing kategori.

Anugerah Budhipura diberikan sebagai apresiasi atas prestasi dalam penguatan sistem inovasi di wilayahnya.

Taj Yasin mengatakan, dengan penghargaan ini Pemprov Jateng akan semakin adaptif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah.

“Di era globalisasi ini kan menuntut pemerintah daerah untuk siap menghadapi persaingan yang semain ketat, dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Kami, Pemprov Jateng tentu harus adaptif dan inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan,” katanya, Kamis (29/8/2019).

Ia menyebut, kemampuan daya saing (competitiveness), menjadi salah satu parameter dalam konsep pembangunan daerah berkelanjutan. Semakin tinggi tingkat daya saing suatu daerah, maka tingkat kesejahteraan masyarakatnya pun semakin tinggi.

”Tentu, penghargaan ini menjadi kebanggaan sekaligus memotivasi agar kita bisa lebih baik lagi ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo menambahkan, spirit inovasi  baik di bidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi lainnya terus digelorakan.

“Itu sebabnya kami selalu masuk tiga besar peringkat nasional. Tahun depan kita targetkan yang terbaik,” pungkasnya.(lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.