Kamis, 28 Maret 2024

Komentar Kasar di Medsos Soal Penyerangan di Polsek Tlogowungu, Pria di Pati Digelandang Polisi

Cholis Anwar
Rabu, 28 Agustus 2019 21:29:57
Pelaku dibawa ke Mapolres Pati. (MURIANEWS.com/Cholis Anwar)
MURIANEWS.com, Pati - Akun media sosial (medsos) Facebook atas nama Mu Ji, mendadak jadi buah bibir di jagat warganet. Pasalnya, akun itu memberikan komentar tak pantas terkait penyerangan terhadap anggota Polsek Tlogowungu, Pati. Mu Ji berkomentar 'mati lah nek polisi' dalam sebuah postingan di grup Facebook terkait kasus pembacokan itu. Sejumlah warganet yang lain sempat menegur akun ini lantaran komentarnya yang tidak pantas itu. Namun, rupanya pemilik akun tersebut tidak menghiraukan. Melihat postingan tersebut, Unit Reskrim Polres Pati langsung melakukan penelusuran kepada pemilik akun. Tak berlangsung lama, polisi menemukan pemilik akun, yakni Tarmuji warga Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati. Selanjutnya, unit Reskrim Polres Pati mendatangi rumah Tarmuji. Benar saja, dia mengakui kesalahannya itu. Meski demikian, Tarmuji tetap digelendeng ke Polres Pati untuk dimintai pertanggungjawaban.

"Pelaku kami jemput di rumahnya, kemudian kami bawa ke polres untuk dilakukan interogasi," kata Kasat Reskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana, Rabu (28/8/2019).

Baca: Polisi Polsek Tlogowungu Korban Penyerangan Dikabarkan Dapat Hadiah Naik Pangkat Setelah dimintai keterangan, pelaku mengaku bahwa komentar yang ditulis di Facebook tersebut adalah kekhilafannya. “Yang bersangkutan mengaku khilaf dan meminta maaf kepada Polri, khususnya Polsek Tlogowungu," imbuhnya. Usai melakukan permintaan maaf kepada Polri dan masyarakat Indonesia, pelaku akhirnya diperbolehkan pulang. Dirinya juga telah membuat surat pernyataan bermaterai tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Reporter: Cholis Anwar Editor: Ali Muntoha

Baca Juga

Komentar