Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati Minta DPRD Segera Kerja Cepat

MURIANEWS.com, Pati – Usai pengambilan sumpah atau janji jabatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati diminta segera bekerja cepat. Termasuk segera membentuk alat kelengkapan dewan seperti komisi maupun badan-badan.

Terlebih menurut Bupati Pati Haryanto, saat ini sudah banyak pekerjaan yang menunggu anggota dewan yang baru dilantik.

“Di antaranya adalah pembahasan APBD Tahun 2020. Ini sudah waktunya agar nantinya tidak tertinggal,” ungkap Haryanto.

Alat kelengkapan yang harus segera dibentuk adalah seperti Badan Anggaran (Banggar), komisi, Badan Musyawarah (Bamus). Selain itu ada juga Badan Kehormatan Dewan (BK) dan Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda).

“Pembentukan alat kelengkapan ini penting untuk memetakan kinerja anggota dewan,” imbuhnya.

Dia juga meminta agar anggota keluarga turut mendukung kinerja DPRD ini. Apalagi mereka juga sering keluar kota untuk tugas, baik studi banding kunjungan kerja.

“Kunjungan dalam rangka menambah ilmu maupun pengetahuan guna dapat di implementasikan dalam perumusan kebijakan,” ungkap Haryanto.

Pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD terpilih serta memberikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD lama yang belum berkesempatan lolos di Pemilu kemarin.

“Pengabdian tidak terbatas hanya di DPRD saja. Semoga bagi anggota DPRD yang belum terpilih lagi ini, dapat mengabdi kembali di lain waktu dan lain kesempatan. Semoga selalu diberikan kesehatan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...