Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bandit Pecah Kaca Mobil Beraksi di Jepara, Uang Rp 100 Juta Digasak

MURIANEWS.com, Jepara – Sebuah aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di kawasan Shoping Centre Jepara (SCJ), Rabu (28/8/2019) siang. H Fachrudin (45),  warga Perumahan Kuwasharjo, menjadi korbannya.

Mobil Honda Brio nopol K 2926 L dibobol oleh pelaku. Kaca mobil dipecah, dan uang seratus juta rupiah di dalamnya di bawa kabur.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, menyebutkan peristiwa tersebut berlangsung di depan warung Sate Solo di kompleks SCJ Jepara. Saat itu korban H Fachrudin mampir untuk makan siang di warung tersebut.

Sekitar pukul 11.45 WIB, mobil yang diparkir di depan warung Sate Solo, tiba-tiba didatangi seseorang. Kemudian pelaku memecah kaca samping mobil milik korban, lalu mengambil uang yang ada di dalam dashboard. Uang sebesar Rp 100 juta langsung dibawa lari menggunakan kendaraan oleh pelaku.

Diduga pelaku sebelumnya sudah menguntit korban sejak dari bank, saat mengambil uang. Sebelumnya korban memang diketahui baru saja mengambil uang di salah satu bank di Jepara. Dari bank, korban kemudian mampir untuk makan siang.

“Kajadiannya cepat sekali. Tau-tau kaca mobil dipecah dan langsung mengambil sesuatu, lalu melarikan diri dengan sepeda motor,” ujar salah seorang pedagang di kompleks SCJ.

Uang yang dibawa oleh korban, disebutkan sebenarnya berjumlah Rp 120 Juta yang dibungkus plastik hitam dalam dua bagian. Satu bungkus berisi Rp 100 Juta, dan satu bungkus lainnya berisi Rp20 Juta. Pelaku hanya mengambil bungkus yang berisi Rp 100 Juta.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Jepara Iptu Hadi Riyono menyatakan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Jepara dan sudah dalam proses penanganan. Kejadiannya terjadi di seputar kompleks SCJ Jepara.

“Mengenai pelakunya kami belum bisa memastikan. Karena baru saja terjadi. Kami akan berusaha mengungkapnya. Tidak mudah, tapi semua akan dilakukan,” ujarnya.

Hadi Riyono juga menyatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata. Korban, H Fachrudin juga sudah dimintai keterangan terkait kejadian yang menimpa dirinya tersebut.

Mobil korban yang dirusak juga sudah dibawa ke Mapolres Jepara. Para petugas Reskrim Polres Jepara masih berusaha mendapatkan sidik jari dari pelaku. Penanganan masih terus dalam proses oleh Satreskrim Polres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.