Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baksos Polres Jepara, Droping Air Hingga Bazar Sembako Pakai Sampah Plastik Sebagai Alat Tukar

MURIANEWS.com, Jepara –  Polres Jepara menggelar Kegiatan Bakti Sosial di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Jepara. Kegiatan ini dipusatkan di balai desa setempat, Rabu (28/8/2019), melibatkan masyarakat Desa Tanjung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesatuan Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Bhayangkari Cabang Jepara. Beberapa kegiatan yang dilakukan yakni bazar sembako, pengobatan gratis, pemberian vitamin balita dan bantuan air bersih.

Ketua Cabang Bhayangkari Jepara Ny  Tia Arif Budiman menyatakan, pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tanjung ini bermanfaat. Pihaknya juga gembira karena masyarakat sangat antisias dalam menyambut kegiatan ini.

Pihaknya juga menyelipkan edukasi pada masyarakat mengenai pentingnya membatasi penggunaan plastik. Pada kegiatan bazar sembako murah, pihaknya sengaja tidak menggunakan uang sebagai alat pembelian.

Dalam bazar sembako murah, pembeliannya hanya menggunakan sampah plastik yang harus dibawa warga. Selanjutnya, sampah plastik itu boleh ditukar dengan bahan pokok yang disediakan. Di antaranya beras,  gula, minyak goreng,  tepung, dan gula pasir.

Alhamdulilah masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka akhirnya bisa memahami betapa masalah plastik saat ini sudah perlu mendapatkan perhatian bersama. Sampah plastik harus segera diatasi,” ujar Ny. Tia Arif Budiman, Rabu (28/8/2019).

Selain melakukan bazar, Polres Jepara juga memberikan bantuan air bersih untuk warga Tanjung. Desa Tanjung yang berada di lereng barat Gunung Muria, saat ini memang menghadapi masa-masa sulit karena mengalami krisis air bersih.

Untuk meringankan beban masyarakat, Polres Jepara memberikan bantuan berupa 30.000 liter air bersih. Bantuan ini diangkut menggunakan 6 truk tangki yang datang secara bersamaan bersama rombongan.

Selain itu juga ada 1 truk boks yang berisi muatan sembako. Sebagai bagian dari bentuk kepedulian, rombongan Polres Jepara juga mengikutsertakan tim medis Polres Jepara.

“Kami berombongan ke Desa Tanjung bersama Pak Kapolres dan pengurus Bhayangkari cabang dan ranting. Selain itu juga ada personil Polwan Polres Jepara. Semua datang karena memang kami peduli dengan masyarakat di Desa Tanjung,” terangnya.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman juga menyerahkan secara simbolis baju layak pakai bagi masyarakat setempat. Baju layak pakai ini merupakan hasil penggalangan yangdilakukan oleh anggota Polres Jepara secara swadaya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...