Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Aksi Pembuang Bayi di Teras Rumah Warga Tumpangkrasak Kudus Terekam CCTV

0 910

MURIANEWS.com, Kudus – Aksi pembuangan bayi di desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati ternyata terekam cctv. Rekaman video berdurasi 11 detik tersebut kini menjadi temuan untuk pengembangan penyelidikan kepolisian.

Dalam video tersebut, dua orang mengenakan helm menghampiri rumah Surasno. Satu di antaranya menunggu di depan rumah, sedangkan satu lainnya meletakkan bayi tersebut di teras rumah. Setelah itu, ia langsung meninggalkan tempat kejadian.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, rekaman cctv ini akan digunakan petugas kepolisian untuk mengembangkan penyelidikan terkait kasus tersebut. Pihaknya pun masih memburu pelaku pembuangan bayi tersebut.

Baca Juga:

“Rekaman cctv ini sangat membantu. Kami masih melakukan penyelidikan termasuk motif pelaku,” ungkapnya, saat dihubungi, Rabu (28/8/2019).

Ia menjelaskan, apapun alasannya pembuangan bayi tidak dibenarkan di mata hukum. Karena itu, pelaku akan dijerat pasal 308 KUHP Jo Pasal 305 KUHP dengan hukuman pidana lima tahun penjara.

”Apapun alasannya, pembuangan bayi itu salah. Pelaku terancam lima tahun penjara)

Sebelumnya, Warga Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus digegerkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga, Rabu (28/8/2019). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di teras rumah Surasno RT 3/RW 6 sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat ditemukan, bayi hanya beralaskan handuk warna merah. Ia hanya diletakkan begitu saja di teras milik Suranso dalam keadaan menangis. Di sebelahnya, juga ditemukan susu formula lengkap dengan botol susu, betadin, kain kasa, dan greto.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.