Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Salat Subuh, Warga Tumpangkrasak Kudus Kaget Ada Bayi Menangis di Teras Rumah

0 1.706

MURIANEWS.com, Kudus – Warga Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus digegerkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga, Rabu (28/8/2019). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di teras rumah Surasno RT 3/RW 6 sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat ditemukan, bayi hanya beralaskan handuk warna merah. Ia hanya diletakkan begitu saja di teras milik Suranso dalam keadaan menangis. Di sebelahnya, juga ditemukan susu formula lengkap dengan botol susu, betadin, kain kasa, dan greto.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, penemuan berawal ketika pemilik rumah, Suranso hendak menunaikan salat subuh. Saat membuka garasi, ia mendengar tangisan bayi di seputaran rumahnya.

Baca Juga: 

“Ia pun langsung cari sumber suara. Ketika buka pintu, ia kaget melihat bayi laki-laki di depan rumahnya,” kata Bambang.

Saat diperiksa, tali pusar bayi malang tersebut telah lepas. Bayi tersebut juga sudah mengenakan pampers. Dugaan sementara, bayi tersebut sudah lahir sejak sepekan lalu.

”Setelah diperiksa, mereka anak pemilik rumah memberikan informasi ke petugas. Kami pun langsung ke sana untuk memastikan kejadian tersebut,” ungkapnya

AKP Bambang menambahkan, untuk memastikan kondisi bayi, pihaknya pun membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Ngembal Kulon. Berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi diduga telah lahir sekitar 3 hari yang lalu dan bayi dalam keadaan sehat.

“Saat ini, bayi tersebut dibawa ke RSUD Lukmonohadi Kudus. Sementara, siapa orang tua bayi sedang kami selidiki,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.