Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota DPRD Pati 2019-2024 Resmi Dilantik

 

MURIANEWS.com, Pati – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati periode 2019-2024, Selasa (27/8/2019) resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat.

Sebelum pelantikan dimulai, para wakil rakyat yang baru itu diminta untuk mengucapkan sumpah atau janji yang dibimbing langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pati Suwarno.

Pada saat pengucapan janji, para pembuat legislasi itu diminta untuk berjanji agar selalu melayani masyarakat. Selain itu mereka juga bersumpah akan mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Demi Allah saya berjanji, bahwa saya akan memenuhi tanggung jawab saya sebagai anggota DPRD Pati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap ketua PN Pati sembari ditirukan para anggota DPRD Pati.

Dalam sumpah itu, dikatakan pula bahwa sebagai anggota dewan, mereka diminta untuk bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi dan menjaga amanah rakyat.

Sementara itu, Ali Badruddin salah satu anggota DPRD yang dilantik menyebut, pemberhentian anggota DPRD masa bakti 2014-2019 dan pelantikan anggota DPRD masa bakti 2019-2024 sesuai dengan pasal 156 ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014.

“Alhamdulillah pengucapan sumpah atau janji sudah terlaksana. Kami juga sudah melakukan penandatanganan bersama,” katanya.

Hadir pula dalam pelantikan bupati serta wakil Bupati Pati dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Selain itu, para camat dan tokoh masyarakata juga gurut serta menyaksikan prosesi pelantikan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...