Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Apresiasi Pelaksanaan Jamda XV di Blora

0 35

MURIANEWS.com, Blora – Jambore Daerah (Jamda) XV Kwartir Daerah Jawa Tengah yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Mustika Blora, resmi dibuka, Selasa (27/8/2019). Pembukaan Jamda dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah.

Acara pembukaan Jamda dihadiri Forkompinda Jawa Tengah, Forkompinda Blora, para Bupati/Walikota beserta kontingen jamda daerahnya. Upacara pembukaan meriah karena diwarnai dengan pertunjukan paduan suara dan tari tradisional. Pelaksanaan Jamda yang diikuti sekitar 2.000 peserta itu rencananya akan digelar hingga 31 Agustus mendatang.

Gubernur Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi pelaksanaan Jamda XV Jateng yang diselenggarakan di Kabupaten Blora. Di mana, kegiatan itu dirasa sebagai hadiah pelaksanaan Jamda XV Jateng.

“Ini merupakan Hadiah Jamda XV Jateng. Di mana lapangan golf yang ada di Blora ini, disulap menjadi bumi perkemahan. Nantinya di sini akan dibangun berbagai sarana pendidikan dan ketrampilan, tempat latihan, dan tempat membangun karakter,” katanya saat mengawali sambutan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berpesan kepada peserta agar mengikuti seluruh rangkaian Jamda dengan penuh semangat. Selain itu, peserta juga diminta agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan semakin inovatif.

“Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. Kita bentuk saka millennial agar adik-adik pramuka bisa memanfaatkan teknologi yang tepat guna,” katanya.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan tamu undangan lainnya. Menurut Djoko, Bumi Perkemahan Mustika Blora dulunya merupakan lapangan golf dengan luas mencapai 12 hektar dan hanya dimanfaatkan oleh sedikit orang saja.

“Supaya bisa dimanfaatkan oleh banyak pihak dan masyarakat luas, lapangan golf ini kami ubah menjadi bumi perkemahan. Kedepan, di lokasi ini akan dilengkapi dengan sarana lainnya, sehingga bisa menjadi bumi perkemahan plus, plus, plus,” katanya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.