Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penyerangan di Polsek Tlogowungu Dipastikan Tak Terkait Kasus Wonokromo

MURIANEWS.com, Pati – Penyerangan yang terjadi di Polsek Tlogowungu, Selasa (27/8/2019) sempat diduga punya keterkaitan dengan penyerangan Polsek Wonokromo, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Namun Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel memastikan tidak ada keterkaitannya antara keduanya.

“Tidak ada (tidak ada keterkaitan dengan penyerangan Polsek Wonokromo-red)” katanya di Mapolsek Tlogowungu.

Ia menyebut, pelaku penyerangan di Polsek Tlogowungu diindikasi mempunyai kelainan jiwa. Itu juga menurut dia, dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit jiwa di Semarang.

“Tersangka memang mempunyai gangguan kejiwaan. Dari keterangan Kades Regaloh maupun ayah tersangka juga demikian. Jadi tidak ada keterkaitan,” ungkapnya.

Seperti diketahui pelaku penyerangan merupakan warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, bernama Muhammad Purwadi. Pelaku sudah ditangkap dan dalam proses pemeriksaan.

Baca juga: 

Kapolda juga menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Pati Haryanto untuk memeriksakan tersangka ke dokter jiwa dan menanggung semua biaya perawatan.

Menanggapi hal itu, Bupati Haryanto juga membenarkan. Pihaknya akan mengupayakan agar yang bersangkutan bisa mendapatkan perawatan medis secara gratis.

“Kami upayakan lewat BPJS. Tapi kalau yang bersangkutan tidak punya, kita upayakan melalui jalur lain,” tuutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...