Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Pemilu 2019, Bawaslu Kudus Pastikan Tak Akan Bubar

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 51
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kudus memastikan tidak akan dibubarkan meskipun pemilu sudah usai. Saat ini Bawaslu Kudus akan tetap eksis untuk menyongsong pemilu yang akan datang.

Hal ini diungkapkan oleh Eni Setyoningsih Komisioner Bawaslu Kudus saat menjadi narsumber rapat koordinasi mitra kerja di Hotel Griptha Kudus, Selasa (27/8/2019). Menurutnya, Bawaslu Kudus masih eksis hingga kini.

“Kita banyak program. Kita merancang program kegiatan yang disesuai dengan anggaran Bawaslu,” katanya.

Ia mengatakan, ada banyak program yang telah dirancang dalam kurun waktu 3,5 tahun mendatang. Hal ini juga bisa dimanfaatkan scara maksimal untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang pemilu dan pendidikan pengawasan pemilu.

“Bawaslu tidak tidur, tidak bubar, dan masih ada. Alhamdulillah kita sampai dengan 2023 mendatang. Mohon doanya semoga lancar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kata dia, memang untuk pengawas tingkat desa dan kecamatan telah dibubarkan. Yakni untuk pengawas tingkat desa selesai pada 30 April 2019. Lalu untuk pengawas tingkat kecamatan purna pada 30 Juli 2019.

“Namun untuk Bawaslu Kabupaten masih ada, kantor kami masih ada. Kami masih ada lengkap dengan para komisionernya,” ungkapnya.

Untuk menyongsong pemilu mendatang, Eni menjelaskan, ada beberapa program yang telah dirancang. Salah satunya tentang pendidikan pemilu kepada masyarakat. Bawaslu juga telah menyiapkan sekolah demokrasi bagi masyarakat, pelajar, hingga mahasiswa yang ada di Kudus.

“Kami masih bekerja untuk menyongsong pemilu yang akan datang agar lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.